MUSYAWARAH DESA (MUSDES) CALON KPM BLT-DD TAHUN 2022

Tondokerto, ( 21/01/2022)

Pandemi juga belum berakhir, untuk mengatasi pemulihan ekonomi nasional yang mencakup sektor strategis nasional, dan berdasarkan Perpres (peraturan presiden) Nomor 104 Tahun 2021 tentang rincian APBN Tahun Anggaran 2022. Dana Desa Tahun 2022 ditentukan penggunaanya untuk program Perlindungan Sosial berupa BLT Dana Desa paling sedikit 40%, Program ketahanan Pangan paling sedikit 20%, Dukungan pendanaan COVID-19 paling sedikit 8%, dan Alokasi Dana Desa setiap desa, dan salah satu diantaranya adalah pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) sejumlah Rp.300.000 perbulan selama satu tahun. hal tersebut maka Pemerintah Desa Tondokerto mengambil kebijakan bahwa Desa harus menyiapkan Anggaran Dana Desa untuk pemulihan ekonomi masyarakat, Maka dari itu, Pemerintah Desa Tondokerto melaksanakan Musyawarah Desa (MUSDES) dalam rangka Validasi,Finalisasi dan Penetapan Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022, Jum’at 21/01/2022 di Balai Desa Tondokerto.

Yang hadir dalam acara Musyawarah Desa (MUSDES) yaitu Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD beserta Anggotanya, Ketua RT,RW dan Tokoh Masyarakat. Pada sambutannya Kepala Desa Tondokerto Bapak Magi berpesan untuk turut serta mengawal segala bentuk Bantuan Sosial terutama Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang di berikan kepada masyarakat. akan tetapi Bantuan Sosial selalu menjadi isu yang sensitif bagi siapapun. dan kadang kala masyarakat sering memberikan tanggapan dan kritikan mengenai hal tersebut .

Musyawarah yang di pimpin oleh Ketua BPD Bapak Sukarman, berlangsung 3 jam dan menghasilkan persetujuan bahwa Penerimaan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Tondokerto Tahun Anggara 2022 sebanyak 98 KPM yang tersebar di 3 Dukuhan yaitu :

  1. Dukuhan Budengan 36 orang,
  2. Dukuhan ketodo 25 orang,
  3. Dukuhan Daulan 37 orang,

Ketetapan tersebut telah melalui proses Validasi dan Verifikasi sesuai yang di musyawarahkan.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan